Jelajahi Pesona Pulau Sabu Bersama Eton

Jelajahi Pesona Pulau Sabu Bersama Eton

Endangtonari Comunity – Kecantikan dan keunikan dari pesona alam di Indonesia yang menyatu dengan kearifan lokal menambah daya tarik tersendiri untuk dijelajahi.

Sahabat Eton, sesuai dengan semangat kali ini yaitu Explore Pulau Sabu, kami akan mengulas habis pesona alam Pulau Sabu dan juga budaya dari masyarakat di Pulau Sabu.

Pulau Sabu, kedengarannya tak asing bukan? Ya kita mengenal sabu sebagai bahan atau obat – obatan terlarang untuk di konsumi. Namun Pulau Sabu bukanlah sebuah wilayah yang memproduksi sabu dan atau obat narkotika lainnya. Sebaliknya, Pulau Sabu menawarkan keindahan surga dunia yang tak banyak orang ketahui.

Pulau Sabu sendiri terletak di sebelah selatan perairan Laut Sawu di sebelah timur Pulau Sumba dan sebelah barat Pulau Rote. Pulau yang memiliki luas 414 Km² termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Letaknya yang berdekatan dengan Benua Australia sangat mempengaruhi kondisi iklim disaan, akibatnya wilayah ini memiliki curah hujan yang sangat sedikit. Penyebab itu menjadikan Pulau Sabu dihiasi dengan hamparan padang rumput dan bukit – bukit kapur, disitulah letak keindahan dan keuikannya.

Pulau Sabu atau sering juga disebut Pulau Savu atau Sawu selain memiliki pemandangan alam yang menarik, dihuni juga oleh orang – orang dengan adat istiadat dan budaya yang tak kalah unik dan menarik. Penduduk setempat menamai pulau tersebut dengan nama Rai Hawu yang berarti Tanah dari Hawu dan orang Sabu sendiri menyebut dirinya dengan nama Do Hawu. Lalu darimana asal muasal penyebutan Pulau Sabu? Masyarakat Sabu menerangkan bahwa penmberian nama tersebut berasal dari seorang leluhur yang bernama Hawu Ga dan dipercaya bahwa ia adalah orang yang pertama datang ke pulau ini.

Ingin tahu lebih lengkap dengan keindahan alam Pulau Sabu dan juga kearifan lokal masyarakat Pulau Sabu? Yuk simak lebih lanjut hasil temuan kami di :

Human Interest of Sabu Island and The Natural Beauty of Sabu Island

Setelah anda mengetahui keindahan serta keunikan yang tersimpan di Pulau Sabu, mungkin terbesit keinginan untuk berkunjung kesana? Kabar gembira bagi Sahabat Eton karena kami memiliki jasa open tour and trip to Sabu Island, dengan rincian :

Itinerary

“Day 1”

09.00 Tiba di Bandara Sabu
11.00 Ke Kampung Adat Namata
12.00 Makan Siang
13.00 Menuju Kelabbamaja
15.00 Memotret pembuat garam tradisional sabu
16.00 Kelabbamaja sore hari
18.00 Sunset di Pantai Wadumaddi
19.00 Makan malam
21.00 Istirahat

 

“Day 2”

04.30 Persiapan menuju Pantai Cemara
06.30 Breakfast
07.00 Menuju Kelabbamaja
09.00 Explore Kelabbamaja
12.00 Makan siang
13.00 Kampung Ramedue
15.00 Kampung Rameue
16.00 Menuju ke Pantai Lederaga
17.30 Sunsetan
18.00 Makan malam
19.00 Kembali ke hotel

 

“Day 3”

04.00 Persiapan untuk sunrise di Pantai Menanga
05.30 Sunrise di Pantai Menanga
07.00 Breakfasat lalu jalan ke Pantai Bali
09.30 Memotret aktivitas petani garam Sabu
12.00 Makan siang
13.00 Balik hotel => istirahat
16.00 Menuju Pantai Kabila
17.30 Menikmati suasana sunset di Pantai Napae
19.00 Makan malam
21.00 Istirahat

 

“Day 4”

06.00 Breakfast
07.00 – 08.00 Drop airport (Pesawat Susi Air jam 8 pagi)

 

Include

  • Hotel/Homestay (AC)
  • Transportasi darat (Mobil AC)
  • Tiket destinasi wisata
  • Makan sesuai itinerary
  • Guide

Exclude

  • Akomodasi menuju meeting point / starting point
  • Tips guide
  • Keperluan pribadi

***Susi Air memiliki tempat duduk yang terbatas dengan hanya mampu menampung maksimal 12 orang, oleh karena itu trip ini dibatasi maksimal dengan 12 peserta dan minimal 8 peserta.

 

Jangan malu untuk bertanya kepada kami melalui nomor yang telah disediakan, media sosial kami, dan email resmi kami. Siapa tahu apa yang anda cari sudah tersedia dan belum kami publikasikan disini.

Leave a Reply

×
Hallo...Endang Tonari